Langsung ke konten utama

KEUNGGULAN Genteng Mantili Tanah Liat Dibanding Genteng Lain

Keunggulan genteng Mantili membuat jenis genteng ini lebih banyak digunakan. Tidak heran bila sejak dahulu sampai sekarang genteng tanah liat tetap diandalkan sebagai atap rumah favorit. Genteng ini diproduksi dalam beragam model dengan harga relatif terjangkau. Salah satu pilihan yang terbaik adalah genteng Jepara yang kualitasnya sangat tinggi. Apa saja sebenarnya keunggulan ganteng tanah liat, daripada genteng lainnya?



Jika anda tertarik untuk membeli genteng, kami menyediakan berbagai jenis genteng

Keunggulan genteng Mantili
Genteng tanah liat diproduksi dengan aneka variasi yang memikat. Sehingga bisa memenuhi keinginan semua pemilik rumah. Jenis genteng ini merupakan yang paling dicari oleh masyarakat. Karena memiliki beragam keunggulan daripada jenis genteng lainnya. Genteng tanah liat terbukti sangat awet atau tahan lama, dikarenakan tidak bisa lapuk, dirusak serangga atau terbakar.
Perawatan genteng tanah liat juga terbilang sangat bagus, sehingga sangat mudah dalam merawatnya. Genteng ini juga mudah diterapkan pewarnaan, baik dengan cat atau proses glazur. Sehingga tampilannya sangat memikat, sesuai dengan warna yang Anda inginkan. Karena genteng tanah liat terbilang kuat, maka tidak mudah pecah setelah dipasang sebagai atap rumah. Sehingga kebocoran saat turun hujan akan lebih teratasi. Itulah setidaknya berbagai keunggulan genteng tanah liat.
Produsen genteng terbaik di tanah air adalah genteng Trenggalek dengan kualitas tinggi. Berbagai model genteng tanah liat bisa Anda dapatkan, seperti mantili kecil, mantili besar, super dan kerpus. Dengan kualitas terbaik, tapi harga yang ditawarkan sangat bersaing.

Kelemahan genteng beton
Genteng ini terbuat dari semen dan tambahan serat dan bahan aditif tertentu. Sejumlah produknya dilapisi dengan logam tipis, enamel, plastik dan bahan lainnya. Sayangnya bobot jenis genteng ini sangat berat dan harganya sangat mahal. Sehingga bertolak belakang dengan keunggulan genteng tanah liat.

Kelemahan genteng metal
Genteng ini dibuat dari logam yang anti karat. Bentuk genteng ini bisa seperti genteng tanah liat, genteng beton atau genteng sirap. Berbeda dengan  atap seng, genteng metal bisa memantulkan panas. Sehingga kondisi ruangan tidak terasa panas, karena paparan terik matahari. Sayangnya harga genteng logam sangat mahal. Jadi tidak cocok bagi Anda yang budget pembangunan rumah sangat terbatas.

Kelemahan genteng sirap
Genteng ini terbuat dari kayu ulin tua atau kayu besi yang juga terbilang tahan lama. Setiap lembarnya mempunyai potongan unik, ketebalan, lebar dan warna tersendiri. Sayangnya tetap memiliki berbagai kelemahan, seperti berikut.
  • Memerlukan perawatan dan juga perbaikan secara teratur. Supaya bisa lebih tahan lama. Karena pelapukan dan serangan serangga bisa mengakibatkan usia pakainya lebih cepat.
  • Cara pemasangannya terbilang sangat sulit, dibandingkan dengan jenis genteng lainnya. Sehingga kualitas dari genteng ini  sangat bergantung pada kemahiran tenaga pemasangnya.
  • Sangat rentan terhadap resiko kebakaran, apabila tidak diterapkan lapisan anti panas yang memadai. Inilah kekurangan sirap yang berbeda  dengan keunggulan genteng tanah liat.


Info Lebih Lanjut KLIK DISINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atap Rumah Genteng Mantili Tanah Liat... Why Not ?!

Bila anda berencana membangun sebuah rumah tentu pemilihan bahan atau material bangunan menjadi salah satu pertimbangan. Terutama untuk bahan finishing karena akan cukup banyak menyedot biaya. Biasanya besaran dana untuk pekerjaan finishing ini menghabiskan sekitar 30% dari biaya total bangunan rumah. Salah satu bahan finishing yang paling utama adalah bahan penutup atap. Berbagai macam bahan penutup atap dapat pilih sesuai keinginan dan dana yang ada miliki. Salah satu bahan penutup atap rumah adalah genteng tanah liat. Berikut ini akan membahas jenis genteng tanah liat atau terakota sebagai bahan penutup atap rumah, dari spesifikasi teknis sampai kelebihan dan kekurangannya. GENTENG TANAH LIAT MANTILI / TERAKOTA Genteng tanah liat ini menggunakan bahan utama Tanah Liat yang dibentuk dengan cara ditekan atau di-press. Dan kemudian melalui proses pengeringan dengan menggunakan bantuan sinar matahari. Seetelah cukup kering  maka genteng yang masih mentah tsb. dipanaskan menggun

Tips Memilih Genteng Mantili Berkualitas Bagus di Malang

Memilih genteng MANTILI yang bagus gampang-gampang susah. Anda tidak bisa menilai kualitas genteng yang bagus hanya dari segi tampilannya, tetapi juga faktor lain. Selain itu, Anda juga mesti menguji kualitasnya secara langsung. Di artikel ini, kami akan menjelaskan kualitas genteng yang bagus untuk jenis dari tanah liat. Sebab, saat ini, sebagaimana pernah diulas di artikel sebelumnya, banyak jenis dan model genteng yang tersedia di pasaran, di antaranya, selain dari tanah liat, ada yang terbuat dari beton, metal, kaca, bahkan ada genteng berbahan aspal. Ada beberapa pertimbangan sebagai penilaian dalam menentukan kualitas genteng. Di antaranya, kondisi fisik genteng atau tampilan, warnanya, suaranya saat diketuk hingga kekuatan genteng. Pertimbangan itu harus diujicoba langsung oleh Anda sebagai calon pembeli. 1. Tampilan genteng Faktor ini yang pertama kali Anda pertimbangkan. Ini merupakan kesan pertama ketika Anda melihat sebuah genteng. Coba Anda teliti